Rabu, 13 April 2016

on 2 comments

Cara Membuat Pakan Kambing Atau Domba Dari Pohon Pisang

Inilah satu langkah mudah untuk cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang ,Yuk lihat caranya disini..


Cara Membuat Pakan Kambing Atau Domba Dari Pohon Pisang
Cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang ,-Selamat datang di blog kami , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips atau cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang yang manfaatnya mampu meningkatkan kualitas dan nilai jual dari ternak tersebut .

Ingin tau seperti apa cara pembuatan-nya ? Yuk simak terus artikel ini sampai selesai .

Sebelum saya memaparkan paparan mengenai bagaimana cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang tersebut terlebih dahulu akan saya paparkan paparan mengenai pakan fermentasi beserta dengan manfaatnya . 

Pakan fermentasi ? Ya , pakan fermentasi merupakan sebutan dari pembuatan pakan kambing yang terbuat dari pohon pisang tersebut , pakan ini merupakan sebuah pakan yang memanfaatkan limbah organik yang di fermentasikan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada hewan ternak , adapun manfaat dari pemberian pakan ini diantaranya ada di bawah ini : 

Manfaat pakan fermentasi 

  • Pakan dapat disimpan sesuai kebutuhan
  • Meningkatkan nafsu makan sehingga mempercepat pertumbuhan ternak
  • Daging hewan terutama kambing rendah kolesterol dan tidak “prengus”
  • Kotoran hewan tidak menimbulkan bau/amoniak
  • Kotoran/limbah hewan berkualitas untuk dimanfaatkan menjadi pupuk
 Setelah anda mengetahui akan manfaat dari pakan fermentasi diatas ,sekarang saya akan memberikan tips atau cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang dengan cara di fermentasi dengan menggunakan pola HCS dengan SOC ! 

Cara Membuat Pakan Kambing Atau Domba Dari Pohon Pisang
SOC - Bahan Penting Untuk Cara Membuat Pakan Kambing Atau Domba Dari Pohon Pisang
Kenapa saya pilih menggunakan pola HCS untuk pembuatan pakan fermentasi tersebut ? jawabanya karena dengan menggunakan SOC mampu memberikan atau menambah manfaat dan khasiat lainnya untuk hewan ternak , karena SOC mempunyai manfaat sebagai perangsang percepatan pertumbuhan kesuburan serta kesehatan hewan ternak , selain itu terdapat pula manfaat lainnya yang diantaranya seperti :

Manfaat lain SOC 

  • SOC mampu menyehatkan ternak
  • Mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal.
  • Mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  • Meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan. 
  • Mempercepat pertumbuhan ternak dan terbukti untuk kambing bisa meningkat hingga 2,5-4kg/minggu. Tanpa menggunakan SOC rata 2,5 kg/bulan.
  • Meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan lebih menguntungkan peternak. Untuk kambing dan sapi kualitas maupun kuantitas daging sangat bagus, untuk unggas peteror telur jadi lebih besar dan banyak.
 Bagaimana manfaat yang diberikan oleh SOC untuk hewan ternak anda , sangat bagus bukan ? maka dari itu saya menyarankan untuk anda menggunakan suplemen ini dalam proses pembuatan pakan fermentasi dari gedebog / pohon pisang tersebut . 

Inilah cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang pola HCS dengan SOC

Sangat efektif dalam menambah kualitas ternak dan mampu meningkatkan nilai jual dari ternak tersebut

Cara Membuat Pakan Kambing Atau Domba Dari Pohon Pisang
Proses pencacahan gedebog pisang
Bagi anda yang sudah penasaran akan bagaimana cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang tersebut , yuk sekarang anda bisa melihat dengan cermat cara pembuatan nya  seperti di bawah ini.

 Bahan yang diperlukan: 
  • Tempat pembuatan pakan fermentasi bisa dengan menggunakan terpal , bak ataupun tong besar ) 
  • Bahan organik bisa gedebog pisangyang sudah dicacah
  • Bekatul dan dedak
  • Gula pasir , garam dan
  • Suplemen probiotik ( saya sarankan untuk anda memilih suplemen probiotik SOC dari HCS
Setelah semua bahan siap , sebelum memulai membuat pakan fermentasi terlebih dahulu anda melakukan pelarutan gula pasir dengan air+Suplemen probiotik SOC yang didiamkan selama 15 menit .
Setelah proses pembuatan / pelaruta SOC denga Gula pasir diatas , sekarang anda bisa melanjutkan cara / langkah selanjutnya yang ada di bawah ini :

Langkah - Langkah Pembuatan
  1. Siapkan terpal untuk proses pembuatan
  2. Masukan bahan organik baik itu gedebog pisang ataupun jerami (yang sudah dicacah kecil-kecil)
  3. Setelah memasukan bahan organik , lalu tambahkan bekatul dan dedak yang telah tersedia 
  4. Lalu setelah semua ada di dalam tempat pembuatan , selanjutnya anda siram semua bahan tadi dengan cairan suplemen probiotik yang telah dilarutkan selama 15 menit tadi dengan gula pasir 
  5. Setelah proses penyiraman selesai , sekarang anda aduk semua bahan tadi hingga merata , setelah merata tutup tempat pembuatan sehingga menjadi kedap udara (tidak ada udara yang masuk)
 Proses fermentasi sedang berlangsung , anda cukup menunggu 1-3 jam untuk pembuatan dengan bahan organik gedebog jadi, dan untuk pembuatan dengan jerami anda membutuhkan waktu selama 24 jam . Baru pakan fermentasi bisa diberikan kepada hewan ternak anda .
Cara pemberian pakan fermentasi dari pohon pisang
Untuk pemberian pakan nya sendiri sama dengan pemberian pakan ternak biasa , namun sebelum pakan diberikan alangkah lebih baiknya jika anda menganginkan nya terlebih dahulu selama 15 menit . Setelah itu baru pakan fermentasi ini bisa diberikan kepada ternak kambing atau domba anda . 

Kambing dan domba anda tidak mau makan pakan fermentasi ? Sabar , hampir semua orang yang baru saja memberikan ternak kambing atau domba nya mengalami hal yang sama , akan tetapi secara perlahan kambing atau domba anda bisa memakan pakan fermentasi tersebut . 

=========================

Nah itu tadi sekilas paparan mengenai cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang , bagaimana caranya sangat mudah bukan ? Sekarang tunggu apalagi , segera praktekan metode diatas kepada hewan ternak anda , agart hewan ternak anda mempunyai kualitas yang bagus dan bernilai jual tinggi .

Jika anda ingin mencoba cara membuat pakan kambing atau domba dari pohon pisang seperti diatas , sekarang anda bisa memesan SOC nya langsung kapada kami , AGEN HCS INDONESIA . Kami menerima pemesanan dari seluruh wilayah indonesia , pesanan kami antar via jasa pengiriman JNE . adapun untuk cara pemesanan nya ada di bawah ini : 

  CARA PEMESANAN SOC 
Untuk pemesanan suplemen obat cair tersebut sangatlah mudah , yakni cukup dengan mengirimkan format pemesanan via SMS dengan format yang telah ditentukan seperti dibawah ini , Perlu anda ingat . Dalam setiap pemesanan anda harus menyantumkan kode SOC-DD Agar pesanan anda dapat di proses dengan cepat .

Format SMS :  

Ketik : SOC-DD : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp
Kirim SMS ke → 0822 1453 8282 * Tarif normal


Contoh Pemesanan 5 botol
: ketik : SOC-DD : H.Ahmad M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197 ***

*** ****************** 
Untuk informasi lainnya anda bisa langsung menghubungi customer service kami dibawah ini : 
CS : 0822 1453 8282 </> PIN BB : 23A2F70D
************ 

Terimakasih atas kunjungan nya , semoga artikel mengenai Cara Membuat Pakan Kambing Atau Domba Dari Pohon Pisang ini bermanfaat bagi anda khususnya para pelaku usaha dibidang peternakan kambing anda , dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog kami

Post By : Cara Membuat Pakan Kambing Atau Domba Dari Pohon Pisang

2 komentar:

  1. Azolla Microphylla PAKAN TERNAK IKAN DAN HEWAN

    info pemesanan Bayu : 082378483036 ( lokasi lampung )

    Azolla merupakan tanaman dari jenis kelompok paku-pakuan, yang sangat bermanfaat dalam dunia pertanian dan perternakan. Telah digunakan di banyak negara seperti Jepang sebagai pengganti pupuk pada padi dan India sebagai pangan buat sapi. Azolla sendiri bermanfaat juga digunakan sebagai pakan ikan lele, gurame, patin, nila, dll. serta ayam, kelinci, bebek, kambing, sapi, kerbau, dsb.. karena kandungan proteinnya yang tidak kalah tinggi dengan pakan-pakan konvensional seperti pelet buatan.

    kami disini sebagai pembibit Azolla, menyaranakan bagi para petani maupun peternak untuk mulai menggunakan azolla sebagai pupuk dan pakan alternatif. semua itu diKarenakan GRATIS! anda bisa mengembangkan Azolla anda sendiri di rumah dan pekarangan anda. Saya juga akan memberikan info-info bagi anda dalam hal menggunakan Azolla ini seperti, mengembangbiakkannya, mengubahnya menjadi pelet (membuat pelet pakan sendiri dengan mudah), sampai cara pemberian sebagai pakan alternatif.

    kami juga tidak melarang apabila anda ingin berjualan bibit azolla seperti kami, karena visi saya adalah Indonesia Hijau dan Maju karena banyak pembudidaya mulai terhimpit masalah pakan yang semakin melonjak harganya.


    * Perikanan: Efisiensi pakan ikan pabrikan hingga 30% dengan tingkat pertumbuhan yang sama.
    * Perternakan: Sebagai pengganti hijauan rumput untuk pakan ternak, terutama pada saat musim kemarau rumput sulit didapatkan.
    * Pertanian: Sebagai pupuk organik yang dapat menggantikan pupuk urea dengan tingkat hasil yang lebih bagus.



    NB: Azolla yang kami budidayakan berdaun tebal dan masih bertahan hidup dalam perjalanan/pengiriman 3 hari..
    Tolong dipastikan expedisi yg anda pilih dan estimasi pengirimannya.

    terimakasih.

    BalasHapus
  2. Kalau mau beli langsung ada engak gan suplepen prebiotiknya SOC HCS,Nya di kota surabaya atau malang??

    BalasHapus